Pedrosa: Saya Akan Mencoba Jadi Lebih Baik

sumber: http://www.motogp.com

BalapMotor.Net – Walaupun tidak naik podium di race kemarin(8/5), namun posisi keempat merupakan prestasi tertinggi bagi Pedrosa bersama Honda, saat balap di sirkuit Le Mans, Perancis.

Insiden kecelakaan pada sesi kualifikasi membuat Dani Pedrosa harus memulai start dari posisi ke-11. Awalnya dirinya tak mampu berbuat banyak, mengingat Pedrosa terpaut terlalu jauh dengan para rider. Namun, karena banyaknya insiden kecelakaan yang terjadi di GP Le Mans kala itu, membuat keuntungan tersendiri bagi Pedrosa.

LENKA MiniGP SSS Racing

Alhasil pada lap 17 pemabalap Repsol Honda ini sudah dapat naik ke posisi keempat dan mencoba menyalip Maverick Viñales, namun sayang posisinya terpaut jauh.

Kualifikasi menjadi masalah utama bagi pembalab Spanyol yang satu ini, tak mudah jika harus balapan dari posisi ke-11, apalagi kalau podiumlah yang di incar. Tapi berada di posisi keempat hingga akhir balapan dan mendapatkan 13 poin merupakan sebuah penghargaan.

“Saya tak merasa puas dengan berada di posisi keempat, dan di balapan selanjutnya saya akan coba tampil lebih baik. Saya akan memberikan yang saya punya. Kesalahan yang saya lakukan pada sesi kualifikasi merupakan faktor utama yang membuat saya kesulitan di GP kali ini. Awalnya memang berat, tapi lama-kelamaan apa yang saya lakukan setidaknya bisa menyamai kecepatan Rossi dalam putaran lap, tapi itu terlambat. Apa yang saya lakukan tak bisa mengubah posisi saya di setiap lapnya saat balapan berlangsung,” tandas Dani Pedrosa. [ Deni ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD