Pedrosa Ikut Tes di Misano Bareng Ducati dan Honda, Persiapan Wildcard?

Pedrosa saat jalani tes | Foto : Speedweek

BalapMotor.Net – Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli merupakan salah satu tempat yang biasa difavoritkan oleh pabrikan untuk melakukan tes MotoGP. Seperti yang akan terjadi pada akhir pekan depan.

Tiga akan berada di sana, Honda dengan Stefan Bradl dari Jerman, Ducati dengan Michele Pirro dari Italia, dan KTM dengan Dani Pedrosa dari Spanyol. Ketiganya akan melakukan pengujian lanjutan dengan motornya masing-masing.

Bagi Dani Pedrosa, dua hari berkendara yang harus diselesaikan dengan KTM RC16 juga bisa dimanfaatkan untuk persiapan keikutsertaan di Grand Prix San Marino. KTM telah melakukan konfirmasi wildcard di sana, tinggal menunggu keputusan Pedrosa saja.

Dani Pedrosa. |Foto: KTM Factory Racing
SSS Racing

Bila terjadi, ini akan menjadi balapan MotoGP pertama kali bagi Pedrosa setelah pensiun sebagai pebalap resmi pada akhir 2018. “Kami pasti akan melihat Dani tahun ini. Kami akan melakukan wild card dengannya di beberapa titik,” ungkap Pit Beirer kepada Speedweek.

“Keputusan akhir ada di tangan Dani Pedrosa. Dia harus memberi tahu kami jika dia ingin tunduk lagi pada tekanan dan stres akhir pekan GP. Tetapi dia mengatakan kepada kami bahwa dia siap untuk melakukannya,” jelas Beirer.

GM-helm PARD