Pecco Bagnaia Masih Tidak Nyangka Bisa Podium GP Austria

Pecco Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetBalapan gila yang penuh drama dalam Grand Prix Austria membuat Francesco ‘Pecco’ Bagnaia masih belum menyangka bisa meraih podium kedua. Dia merasa terkejut ketika namanya keluar sebagai runner-up.

Awal cerita ketika hujan turun dan pembalap Ducati Lenovo Team itu mengikuti Marc Marquez untuk mengganti motor dengan settingan ban basah. Namun ketika kembali dan menyisakan satu lap, posisi Pecco masih di urutan ke-10.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)

“Bagi saya, saya marah ketika saya memulai putaran terakhir karena saya P10. Saya melihat sejauh itu, jauh ada grup, tetapi saya tidak berpikir bahwa ada sembilan pembalap. Jadi ketika saya tiba di tikungan empat, saya menyalip Nakagami dan pembalap lain dari tikungan enam hingga tujuh,” ungkap Bagnaia.

SSS Racing

“Itu bagus, saya menyalip Lecuona di tikungan 8 dan kemudian tidak ada yang di depan. Saya tidak berpikir untuk naik podium karena saya menghitung hanya enam pembalap jadi saya pikir selesai di P4, tapi kemudian ketika melihat layar besar, saya melihat bahwa saya berada di urutan kedua,” tambah pembalap Italia itu.

Podium MotoGP Austria 2021

Pecco sekarang naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 134 poin. Dia mampu memangkas jarak dengan Fabio Quartararo yang sudah mengantongi 181 poin. Disisi lain, Pecco merasa senang dengan podium kedua yang didapat kemarin.

“Saya senang dengan podium. Saya menunggu lama untuk podium lain karena yang terakhir ada di Jerez. Kami banyak bekerja pada periode ini dan dalam dua pekan ini saya pikir kami telah bekerja lebih baik daripada sepanjang musim,” paparnya dilansir dari crash.net.

GM-helm PARD