Pecco Bagnaia Anggap Kemenangannya Tidak Diraih dengan Mudah

Francesco Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia berhasil membuktikan dirinya sebagai unggulan di GP Mugello, Italia. Selaku tuan rumah, Pecco berhasil mengantarkan Ducati sebagai yang terbaik. Podium juara pertama bagi Pecco di Mugello pun sangat membanggakan.

“Itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan. Menang di Mugello sungguh luar biasa. Tentu saja Misano adalah balapan kandang saya, tetapi ini adalah GP Italia. Sungguh luar biasa bisa menang di sini di salah satu sirkuit tersulit yang pernah ada. Sangat bagus.” senang murid Rossi itu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski begitu, ia mengangap kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Pecco bahkan sempat tercecer di urutan kesembilan, sebelum akhirnya bisa merangsek kedepan. Satu per satu pembalap sukses dilalui dan akhirnya tak terkejar hingga finis.

Podium MotoGP Mugello

“Kondisinya tidak semudah itu. Begitu banyak pembalap menyalip saya dan kemudian Marquez menyentuh saya di tikungan 4. Itu tidak mudah. Sulit karena orang-orang di depan Anda selalu mendorong. Saya hanya mengambil keuntungan dari Ducati yang hebat di slipstream dan pintar dengan ban.” jelasnya dilansir dari speedweek.

Dengan hasil ini, pembalap berusia 25 tahun itu pun naik ke posisi empat klasemen sementara. Namun Pecco masih tertinggal 41 poin dari Fabio Quartararo yang berhasil meraih podium kedua.

GM-helm VND Racing PARD