Pecahkan Rekor Sirkuit Portimao, Pedro Acosta Memang Istimewa!!!

Pedro Acosta pecahkan rekor sirkuit Portimao | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah semusim di kelas Moto3 dan langsung meraih gelar juara dunia pada tahun 2021, Pedro Acosta lantas langsung naik ke kelas Moto2 pada tahun 2022 ini. Menariknya Pedro Acosta langsung kasih gebrakan pada sesi tes pramusim.

Pada sesi tes pramusim Moto2 selama tiga hari di Portimao, Portugal, pembalap Spanyol berusia 17 tahun ini langsung jadi pembalap tercepat. Tidak hanya itu, Pedro Acosta juga mampu memecahkan rekor time Moto2 di sirkuit tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pedro Acosta yang merupakan juara Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2020 sebelum naik ke Moto3 Dunia ini mencetak best time 1 menit 41.551 detik. Pembalap yang membela tim Red Bull KTM Ajo ini kini menjadi pencatat rekor time terbaik Moto2 sepanjang masa.

Pedro Acosta Juara Dunia Moto3 2021

Dengan ini ada kemungkinan Pedro Acosta dapat merebut gelar juara dunia Moto2 musim ini, penulis sih yakin. Lalu jika itu terwujud, berarti dia bakal jadi ancaman pada kelas MotoGP jika nantinya dia juara dunia Moto2 dan langsung naik ke kelas MotoGP.

Ini sih bisa jadi penerus Marc Marquez. Kalau memang Acosta mampu meraih gelar juara dunia Moto2 musim 2022 ini, dia tentunya sudah lebih baik dibandingkan dengan Marc Marquez. Marc Marquez saja perlu waktu 3 musim untuk jadi juara dunia GP125. Lalu Marc membutuhkan dua musim untuk merebut gelar juara dunia Moto2.

Nah, pada Moto2 musim 2022 ini, Pedro Acosta harus bersaing dengan para pembalap kuat lainnya. Sebut saja rekan setimnya Augusto Fernadez, Aron Canet yang juga mampu tampil apik dalam sesi tes pramusim, lalu ada juara umum FIM CEV Moto2 Fermin Aldeguer dan banyak lagi yang lainnya.

GM-helm VND Racing PARD