Paul Denning Sebut Alex Lowes Makin Matang Bersama Pata Yamaha

paul-denning-sebut-alex-lowes-makin-matang-bersama-pata-yamaha
Denning sebut Alex Lowes semakin matang bersama Pata Yamaha | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Bos tim Pata Yamaha Paul Denning melihat sosok Alex Lowes sudah semakin berkembang dan matang. Lowes yang makin rajin naik podium, menjadi bukti kalau dirinya sudah jauh berbeda bila dibandingkan dengan pertama kali turun di WorldSBK pada 2014 silam.

Lowes gabung bersama Crescent 2014, setelah menjuara British Superbike 2013. Dua musim bersama mengendarai Suzuki, 2016 akhirnya Lowes mendapatkan kontrak dari pabrikan Yamaha untuk kejuaraan WorldSBK.

Kariernya terus melejit bersama Pata Yamaha, bahkan pembalap asal Inggris yang satu ini semakin gemilang penampilannya. Musim 2019 baru memasuki seri keempat, Alex Lowes sudah mengoleksi empat podium dan menempati posisi ketiga klasemen sementara. Denning merasa Lowes telah mengubah metode kerja dan pendekatan mentalnya untuk mendapatkan yang terbaik dari dirinya, tim, dan YZF-R1.

“Alex sudah bersama Crescent sejak 2014 dan bersama Yamaha sejak awal 2016. Alex sejauh ini selalu mengesankan terutama cara ia bekerja, paham apa yang harus dilakukan untuk terus tingkatkan performa, sosoknya juga jauh lebih dewasa dan kemampuan untuk membuat keputusan lebih baik, telah mengubahnya menjadi pesaing yang kuat dan konsisten,” ucap Alex Lowes dikutip dari laman crash.net.

“Alex selalu sangat cepat lebih dari satu putaran sehingga kualifikasi bukanlah kendala. Pemahamannya tentang R1, memberikan ia kecerdasan dan pengalaman soal motor, sangat jelas untuk semua orang – enginer Yamaha juga merespon dengan sangat baik dalam hal pengembangan,” tambahnya.

Meski performa terus menanjak, Denning percaya bahwa perbaikan masih terus akan dilakukan, Lowes juga diyakini masih bisa meraih hasil yang lebih baik lagi dan mampu tampil konsisten di sepanjang WorldSBK 2019.

“Tentu saja tim tidak bisa melakukan semuanya dengan benar – terkadang jauh dari itu – tetapi Alex telah menyadari bahwa dia merupakan sosok kunci dan penggerak tim agar semua memberikan respon yang baik dan saling bekerja sama. Pembalap terbaik dan sukses, merupakan sosok yang memimpin tim mereka – Alex melakukan itu dan menciptakan langkah besar ke depan selama enam bulan terakhir. Dia konsisten sepanjang 2019 dan kami percaya dia akan lebih baik lagi,” papar Lowes. [DK]

GM-helm SSS Racing