Pasca Tes Pra-Musim Valencia 2018, Dovizioso Punya Permintaan Kepada Ducati Terkait Motornya Musim Depan

pasca-tes-pra-musim-valencia-2018-dovizioso-punya-permintaan-kepada-ducati-terkait-motornya-musim-depan
Dovi punya permintaan kepada Ducati terkait motornya di 2018 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Usai berhasil menjadi runner-up MotoGP 2017 bersama dengan Ducati, Andrea Dovizioso meminta kepada Ducati motor yang digunakannya hanya perlu perbaikan kecil di setiap akhir pekan pada MotoGP 2018, agar bisa tampil kompetitif di setiap serinya.

“Saya pikir kita perlu sedikit memperbaiki motor ini, karena sudah terdapat beberapa kelebihan. Yang pasti motor kita sangat buruk saat di tikungan, ini sangat penting untuk kita perbaiki. Jadi, fokus perbaikan kita ada disitu, kita hanya perlu memperbaikinya sedikit untuk siap bersaing di setiap akhir pekan,” kata Andrea Dovizioso usai tes di Valencia.

Meski hasil tes pra-musim pertamanya bersama Ducati kurang baik, Dovi yang musim lalu berhasil catatkan enam kemenangan di sepanjang MotoGP 2017 tetap menanggapi hal ini dengan santai, meski dirinya mengakui tak mudah untuk mempersiapkan dan mengembangkan motor untuk menghadapi MotoGP musim depan.

Yamaha

“Sepanjang tes Anda lihat para pembalap lain tampil cepat, tetapi saat balapan ada beberapa pembalap yang mampu berada kosisten di depan, karena mereka berani mencoba part baru dan memahaminya. Ini memang bukanlah sesuatu yang mudah, memang hari ini saya tak mampu cepat. Tetapi kita harus tetap tenang dan fokus pada pekerjaan saat ini, untuk bisa membuat perbedaan di setiap akhir pekannya,” tambahnya.

Bagi Dovizioso dan rekan setimnya Jorge Lorenzo, berharap pada Ducati segera menyelesaikan desain motornya untuk hadapi musim depan. “Kami mencoba hal-hal baru, sayangnya kita belum memiliki motor 2018 untuk benar-benar siap digunakan musim depan. Jadi, kami hanya mencoba untuk memberikan gambaran motor 2018, kita akan lakukan tes di Jerez. Disana kita akan putuskan untuk motor 2018,” papar Dovi. [Deni]

SSS Racing GM-helm