Pasca Operasi Bahu, Marc Marquez Fokus Jalani Pemulihan

pasca-operasi-bahu-marc-marquez-fokus-jalani-pemulihan
Marquez fokus jalani pemulihan agar kondisinya fit 100% | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Marc Marquez saat ini fokus untuk pemulihan pasca operasi bahu, segera setelah menyelesaikan tes pasca-musim di Jerez, Marquez langsung naik meja operasi untuk menyembuhkan bahunya yang mengalami cedera sebelum merengkuh gelar juara dunia kelimanya di MotoGP.

Setelah sukses menjalani operasi, tim dokter mengatakan bahwa masa pemulihannya memakan waktu hingga enam minggu. Marc Marquez pun diragukan kondisinya fit 100% pada tes pra-musim yang berlangsung di Sepang Februari mendatang.

Pembalap berusia 25 tahun ini pun sudah menjalani masa rehabilitasi pertama di Cervera sambil merayakan Natal dan Tahun Baru bersama dengan keluarganya. Bersama dengan fisioterapis Carlos Garcia, yang merupakan bagian dari tim medis Clinica Mobile MotoGP, Marquez terus mengikuti program rehabilitasi untuk memulihkan bahunya.

“Pemulihan akan berlangsung sepanjang musim dingin. Karena pemulihan ini membutuhkan waktu yang panjang, saya ragu di Malaysia kondisinya sudah fit 100%, karena waktunya begitu singkat. Jadi, selama musim dingin ini saya akan fokus dan konsentrasi pemulihan bahu, kemudian pada Februari hingga Maret saya fokus tingkatkan kondisi fisik,” ucap Marc Marquez, dikutip dari laman crash.

Kondisi Marc Marquez yang belum fit 100% dan masih dalam proses pemulihan tak lantas membuat dirinya absen dari kegiatan timnya. Marquez dijadwalkan akan mengikuti peluncuran tim Repsol Honda di Madrid pada 23 Januari mendatang bersama dengan rekan setimnya yang baru Jorge Lorenzo, sebelum akhirnya akan terbang ke Malaysia untuk menjalani tes pra-musim. [DK]

SSS Racing GM-helm