Pasca Kecelakaan Parah di Misano, Davies Dinyatakan Fit & Siap Gaspol di Laguna

Chaz Davies sudah layak balapan menurut tim medis di Laguna Seca | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Chaz Davies dinyatakan fit oleh tim medis, dan dinyatakan layak untuk turun balapan di Laguna Seca akhir pekan ini. Ini jadi comeback pembalap Aruba.it Racing Ducati usai absen di beberapa balapan.

Keraguan sempat muncul, mengingat cedera yang dialami Chaz Davies cukup seruis. Namun, Chaz Davies mampu pulih dengan cepat, dalam waktu kurang lebih tiga minggu. Dan akhirnya bisa turun balapan. Davies telah melewati semua pemeriksaan medis di Laguna Seca dan akan diizinkan untuk balapan, meski kondisi Chaz Davies boleh dibilang memang belum fit 100%.

“Saya senang berada di sini, usai beberapa minggu sejak alami kecelakaan di Misano, dan saya merasa cukup baik. Rasa sakit mulai hilang, dan saya siap kembali balapan. Kembali menunggangi motor besok. Saya tidak memaksakan diri, dalam beberapa hari latihan saya tidak merasakan tekananan atau ketegangan di punggung saya,” kata Chaz Davies.

SSS Racing

“Sedikit rasa sakit itu masih ada, dan pada tulang rusuk juga masih ada sedikit rasa sakit. Tetapi saya pikir semuanya baik-baik saja, jadi saya tidak berpikir itu akan menahan saya,” tambahnya.

Chaz Davies punya prestasi yang naik-turun saat balapan di Laguna Seca, musim 2015 Davies tampil mendominasi dengan raih kemenangan di dua race. Namun, pembalap Aruba.it Racing Ducati di musim 2016 alami frustasi setelah hanya mampu naik podium tiga di race kedua. [Deni]

GM-helm PARD