Para Pembalap Tak Akan Pakai Ban Alternatif di MotoGP Argentina

Para Pembalap Tak Akan Pakai Ban Alternatif di MotoGP Argentina
Para pembalap tak gunakan ban alternatif Michelin | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Para pembalap MotoGP memutuskan untuk tidak menggunakan depan alternatif Michelin menghadapi balapan kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada balapan akhir pekan nanti.

Selain sediakan tiga kompon ban hard, medium dan soft; Michelin telah berencana untuk membawa tipe keempatnya dengan casing yang lebih kaku dibandingkan dari yang digunakan pada seri pembuka di Qatar.

Produsen ban asal Perancis ini bahkan telah kirimkan 69 ban baru (masing-masing tiga ban per pembalap) Sirkuit Termas de Rio Hondo. Namun, aksi mogok yang terjadi di ibu kota Argentina membuat pengiriman ban terhambat, ban baru dijadwalkan baru akan tiba pada Jumat malam waktu setempat.

SSS Racing

Para pembalap yang hadir dalam pertemuan bersama dengan komisi keselamatan khirnya memutuskan untuk mencoret spesifikasi ban depan alternatif Michelin tersebut. Rossi yang kesulitan karena tak mendapatkan feeling pada ban depan karena kompon lebih soft, dikabarkan tak hadir dalam pertemuan. Sebelumnya, ban alternatif ini pernah di tes saat sesi tes akhir musim di Valencia pada pertengahan November tahun lalu. | Deni

GM-helm PARD