Paolo Simoncelli Puas Dengan Pencapaian Suzuki di GP Argentina

Paolo Simoncelli Puas Dengan Pencapaian Suzuki di GP Argentina | foto: gpone

BalapMotor.Net – Paolo Simoncelli kembali ke kejuaraan balap dunia di musim ini dengan tim barunya Squadra Corse SIC58 di Moto3. Tentu kali ini balapan penuh emosional, mengingat banyak kenangan di kejuaraan balap dunia yang satu ini buat Paolo Simoncelli.

Di Argentina pembalap andalan Squadra Corse SIC58 Tatsuki Suzuki berhasil finish di urutan ke delapan, dan Arbolino juga berhasil mendapatkan poin pertamanya di kejuaraan ini. Paolo merasa senang dengan apa yang diraih para pembalapnya di Termas de Rio Hondo.

“Ini merupakan akhir pekan yang fantastis. Kami sempat memegang posisi pole 7 sampai 8 menit, meskipun saat pentupan sesi latihan bebas hanya di urutan keenam. Ini sudah benar-benar hebat,” kata Paolo Simoncelli.

SSS Racing

“Tatsuki tumbuh, dia semakin kuat. Dia mulai untuk pertama kalinya dengan waktu tercepat kesembilan, dan ia susah payan untuk berada di urutan kedelapan. Dia sekarang sadar akan potensinya, sambil tersenyum ala orang Jepang,” tambahnya.

Paolo juga merasa senang dengan apa yang ditampilkan oleh Tony Arboloni, walau memulai balapan dari urutan ke-24, namun perlahan tapi pasti posisinya terus naik, bahkan Tony tahu bagaimana caranya konsisten berada di zona poin. Squadra Corse SIC58 boleh dibilang punya dua pembalap muda potensial, dan siap untuk tebar ancaman di Moto3 musim ini, bukan tidak mungkin salah satu dari dua pembalap ini bisa naik podium di balapan berikutnya. (Deni)

GM-helm PARD