Pangkas 50 Poin! Lorenzo Baldassarri Yakin Bisa Mengejar Aegerter

Lorenzo Baldassarri | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Di kejuaraan dunia supersport yang berlangsung di sirkuit Autodrom Most, Ceko akhir pekan kemarin menjadi hari yang special bagi Lorenzo Baldassarri (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team).

Pembalap asal Italia tersebut berhasil menghentikan dominasi dari Dominique Aegerter, yang telah meraih sembilan kemenangan berturut. Tapi kemarin terjatuh pada race pertama dan dilarang ikut balapan kedua.

LENKA MiniGP SSS Racing

Peluang ini dimanfaatkan dengan baik oleh Baldassarri dengan meraih double winner. Dengan hasil tersebut, selisih klasemen poin pun semakin menipis. Sebelum seri Ceko, mereka terpaut 64 angka dan sekarang menjadi 14 poin saja.

Lorenzo Baldassarri (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team)

“Ini adalah akhir pekan yang sempurna! Pada hari Sabtu, kami meraih kemenangan dan pole position dan kemenangan lainnya pada hari Minggu. Kami membutuhkannya. Sejak Jumat, kami sangat konsisten,” kata Baldassarri.

Disisi lain, pembalap berusia 25 tahun itu pun semakin optimis bisa mengejar ketertinggalan poin. Apa lagi kejuaraan baru memasuki setengah musim dan peluang untuk merebut mahkota juara WorldSSP dari Aegerter terbuka lebar.

“Kami harus terus seperti ini, tetap fokus, karena Domi sangat kuat tahun ini. Tapi saya tidak pernah berhenti percaya, tidak pernah berhenti bekerja. Ini adalah sikap yang baik. Sesuatu selalu bisa terjadi karena Kejuaraan itu panjang,” jelasnya dilansir dari WorldSBK.

 

GM-helm VND Racing PARD