Pangeran Arab Ingin The Doctor Terus Balapan, Tapi Rossi Akui Sulit Untuk Bertahan

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi masih punya semangat tinggi untuk melanjutkan karirnya di MotoGP. Akan tetapi, kondisi dan kemampuannya saat ini tidak memungkinkan lagi. Itulah yang sedang dipikirkan oleh juara dunia 9 kali tersebut.

Rossi akan segera memutuskan masa depannya setelah libur pertengahan musim ini. Melihat dari delapan seri yang sudah berlangsung, hasilnya bisa disebut buruk. Rossi hanya meraih posisi terbaik ke-10. Klasemen tertinggal jauh dibelakang dan dia sementara hanya mengumpulkan 17 poin saja. Kemauan ada, namun daya saingnya yang menjadi masalah.

“Saya belum memutuskan karena saya akan memikirkannya lebih dalam selama jeda. Saya juga harus berbicara dengan Yamaha dan tim, tetapi kami ingin mencoba mencapai hasil yang lebih baik. Awal musim sejauh ini belum fantastis. Dari sudut pandang ini, akan sangat sulit untuk berkendara tahun depan juga,” aku Valentino Rossi dilansir dari GP-Inside.

Valentino Rossi | Foto: MotoGP
SSS Racing

Meski Begitu, Rossi masih didukung oleh Pangeran Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yang terlibat dalam pendanaan Aramco Racing Team VR46. Dia mengatakan ingin melihat Valentino Rossi membalap di timnya sendiri pada 2022.

“Pangeran telah mendorong saya untuk membalap tahun depan di tim saya dengan Ducati, tetapi untuk saat ini akan sangat sulit. Kami berbicara beberapa kali dan dia mendorong saya untuk balapan tahun depan. Saya tidak berharap dia mengatakan itu dalam siaran pers,” ungkap Rossi saat konferensi MotoGP Belanda.

GM-helm PARD