Pabrikan Motor GasGas Ikut Tarung di Moto3 Dunia, Gandeng Tim Aspar

Penampakan pacuan GasGas di Moto3
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah KTM dan Husqvarna yang merupakan brand motor yang akrab dengan garuk tanah dan tarung di MotoGP, kini pabrikan GasGas juga ikut nimbrung. Tetapi, GasGas baru akan turun pada kelas Moto3.

Pada awalnya, pabrikan KTM juga hanya turun pada kelas Moto3 dan kini sudah semua kelas diikutinya. GasGas sendiri merupakan pabrikan motor asal Spanyol yang identik juga dengan garuk tanah.

Makanya, Jorge Martinez selaku owner Team Aspar sangat senang bisa bekerjasama dengan pabrikan motor yang sudah dibeli oleh KTM ini. “Untuk membawa nama GasGas ke Kejuaraan Dunia Moto3 adalah moment yang sangat penting, baik untuk saya pribadi maupun untuk tim ini,” ungkapnya.

Mengenai ridernya sendiri, Sergio Garcia yang di musim ini bersama Estrella Galicia 0,0 dan sang sang juara Moto3 Junior Izan Guevara akan menjadi skuad GasGas Aspar musim 2021.Keduanya juga asli Spanyol.

Tarung pada kelas Moto3 sendiri, ternyata juga akan dijadikan GasGas sebagai tangga untuk kelas diatasnya. “Tidak ada tempat yang lebih baik selain Moto3 World Championship karena ketegori ini mewakili langkah pertama di tangga MotoGP,” ujar Pit Beier selaku Direktur Olahraga Motor GasGas dan juga KTM.

SSS Racing