P7! Jorge Martin Serasa di Lintasan Motocross

Jorge Martin (Pramac Racing Ducati)

BalapMotor.Net – Jorge Martin menempati posisi ketujuh dalam hasil kombinasi latihan bebas hari pertama MotoGP Grand Prix Of Americas putaran ke-15 yang berlangsung di COTA di Austin – Texas, Jumat 1 Oktober 2021.

Pembalap Pramac Racing – Ducati itu mengaku sangat menyukai treknya, secara keseluruhan dia puas meskipun ada beberapa kesulitan di lintasan basah, tetapi menggaris bawahi satu masalah khususnya yaitu tentang kondisi aspal.

Jorge Martin | Pic: MotoGP

Bukan fakta baru di COTA tetapi yang tampaknya memburuk terutama di beberapa titik. Sebuah fakta terdeteksi segera setelah sesi latihan bebas pertama dan dikonfirmasi kemudian, oleh karena itu topik yang akan dibahas di Komisi Keselamatan.

SSS Racing

“Dalam kondisi campuran di pagi hari saya sedikit kesulitan, saya cukup lambat. Saat kering, kondisinya lebih baik. Tapi lubangnya luar biasa, serasa dan terlihat seperti trek motorcross! Ini berbahaya, terutama karena beberapa berada di tikungan yang sangat cepat seperti 2, 3 atau 10,” kata rookie asal Spanyol dilansir dari corsedimoto.

Jorge Martin | Pic: MotoGP

“Saya tidak mengerti, mengapa situasi ini hanya ada di beberapa titik trek, meskipun aspal baru. Saya hampir jatuh dua kali! Kita harus membicarakannya di Komisi Keamanan, itu pasti akan mempertimbangkan apa yang dikatakan ‘orang dewasa’, tetapi kita semua akan mengatakan hal yang sama pada akhirnya,” tambahnya.

“Ini adalah trek yang sangat fisik dan agak rumit, kami membutuhkan keseimbangan yang tepat terutama untuk lubang-lubang ini, tetapi kami berharap menemukan sesuatu yang membantu saya. Saya juga mencoba berbagai lintasan untuk mengetahui mana yang terbaik, tetapi setiap lap berbeda,” jelas Martin.

Hasil Kombinasi MotoGP, Moto2 dan Moto3:

GM-helm PARD