P7! Fabio Tetap Puas dan Tidak Sabar ke Silverstone

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)

BalapMotor.NetFabio Quartararo merasa puas setelah menyelesaikan balapan di Gran Prix Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu finis ke-7, tapi itu bukan hasil yang buruk.

Quartararo mengawali balapan di posisi kedua, dia berharap berjuang untuk podium, meskipun defisit tenaga Yamaha di trek Austria. Dia akhirnya menemukan dirinya melawan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Tapi datangnya hujan balapan menjadi berubah total.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

Empat lap dari finis, pembalap asal Prancis itu kembali ke pit untuk mengganti motor yang dilengkapi dengan ban basah. Pilihan yang sama diambil oleh lawannya, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

SSS Racing

“Kami harus memastikan, tetapi kami tahu bahwa pembalap yang tidak mengganti akan jauh lebih lambat, jadi kami juga harus memberikan yang maksimal untuk mencoba kembali. Saya melakukan kesalahan pada pengereman pertama karena rem saya tidak cukup panas, saya pikir tempat kelima hilang di sini. Tapi saya tetap senang dengan balapan saya, terutama di lintasan kering,” ungkap Quartararo.

Fabio Quartararo ( Monster Yamaha MotoGP)

Sekarang, Fabio Quartararo semakin melebarkan selisih poin kejuaraan karena runner-up sebelumnya, Johann Zarco, tumbang. Dia sekarang 47 poin di depan Francesco Bagnaia dan Joan Mir. “Kita belum bisa hanya memikirkan kejuaraan, kita harus memikirkan balapan demi balapan dan tetap fokus meraih kemenangan,” tambahnya.

Disisi lain, Fabio juga sudah menatap putaran selanjutnya di Silverstone, Inggris pada akhir Agustus mendatang.  “Itu salah satu sirkuit favorit, yang berjalan sangat baik untuk motor kami dan tunggangan saya. Saya tidak sabar untuk berada di sana,” jelasnya dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD