P3! Jonathan Rea Sebut Ada yang Salah Dengan Ninja-nya

Jonathan Rea | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Juara dunia bertahan Jonathan Rea memulai putaran ke-8 WorldSBK di sirkuit Magny-Cours, Jumat kemarin dengan raihan waktu terbaik. Tapi pada sesi latihan bebas kedua ia merosot ke posisi ketiga, di belakang Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dan Scott Redding (Ducati).

“Saya tidak merasa sangat nyaman di atas motor. Saya konstan, tetapi terus-menerus lambat,” kata pembalap Irlandia Utara dari Kawasaki Racing Team (KRT). Di trek Prancis, Jonathan Rea sudah mengoleksi delapan kemenangan. Tapi dia sama sekali tidak puas dengan performa Ninja ZX-10RR.

Jonathan Rea | Pic: WSBK

“Di beberapa sektor di mana kami selalu sangat cepat di masa lalu, kami memiliki masalah besar, misalnya di sektor 1. Benturan di tikungan pertama membuat kami kesulitan mengoceh. Sepedanya banyak bergerak maju mundur,” ungkap runner-up klasemen sementara itu.

SSS Racing

“Kami hanya melakukan tiga atau empat lap kering di pagi hari. Sore harinya kami menguji ketiga kompon di bagian belakang dan sejujurnya saya tidak melihat banyak perbedaan antara SC0 standar dan SCX. Ada yang salah dengan motornya, jadi kami harus bekerja keras sampai hari Sabtu dan mencari solusinya,” jelas Rea dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD