P3! Fabio Quartararo Sebut Austin Bukan Trek MotoGP

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Pemimpin Kejuaraan Dunia MotoGP Fabio Quartararo berada di posisi ketiga setelah dua sesi latihan bebas Grand Prix Of Americas putaran ke-15 yang berlangsung di COTA di Austin – Texas, Jumat 1 Oktober 2021.

Tapi sama seperti pembalap lain, Fabio juga mengeluhkan kondisi lintasan yang buruk. Saat FP1 bahkan dia berada di posisi kelima belas. Tapi itu dengan kondisi aspal basah, kondisi yang selalu sulit dilakukan oleh pembalap asal Prancis tersebut.

“Ini seperti trek tempat saya terakhir berlatih motocross. Ini benar-benar buruk. Kami memiliki firasat buruk dua tahun lalu, tetapi sekarang lebih buruk. Saya tidak tahu harus berkata apa. Itu hanya lelucon!” kata Fabio dilansir dari speedweek.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
SSS Racing

“Ini bukan trek MotoGP bagi saya. Mungkin tidak apa-apa untuk satu putaran, tetapi tidak untuk 20 putaran. Anda akan lihat banyak momen kekerasan. Sangat kritis di tikungan 1, 2, 3 dan 10. Ini adalah tempat terburuk di mana hal seperti ini bisa terjadi,” tambahnya.

“Saya biasanya tidak pergi ke pertemuan Komisi Keselamatan, tetapi jika ada sesuatu yang serius, saya lakukan. Kali ini aku akan pergi. Hari ini adalah hari seperti itu. Kemiringannya tidak aman, Anda harus jelas. Anda harus mengaspal ulang semuanya,” tegas Quartararo.

Hasil Kombinasi MotoGP, Moto2 dan Moto3:

GM-helm PARD