P1! Marc Marquez Akui Kondisinya Sulit, Tapi Tidak Merasa Buruk

Marc Marquez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez menjadi bintang dalam latihan bebas pertama dan kedua Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-15 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) Austin – Texas, Jumat 1 Oktober 2021.

Pembalap Repsol Honda itu membuktikan dirinya sebagai raja Austin. Enam kemenangan dalam enam tahun berturut memberikan dorongan dan optimis yang tinggi dari juara dunia delapan kali itu.

Marquez berhasil mencetak waktu tercepat 2’04.164 detik saat FP2 yang sudah berlangsung dalam kondisi kering. Dia unggul tipis 0,015 detik dari pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller dan 0,187 detik dari Fabio Quartararo (Monster Yamaha) yang menempati posisi tiga terbaik.

Marc Marquez dan Jack Miller | Pic: MotoGP
SSS Racing

Meski terdepan, Marc juga ikut mengomentari tentang kondisi lintasan yang cukup buruk. “Kondisinya cukup sulit hari ini. Permukaan memiliki banyak gundukan, yang membuatnya sangat sulit untuk mengatur waktu yang konstan. Anda tidak tahu persis di mana harus mendorong. Anda harus memperhatikan dengan seksama untuk menemukan batasnya,” katanya.

“Tapi saya tidak merasa buruk. Saya merasa baik-baik saja di putaran pertama. Pada putaran kedua di FP2 kami mencoba sesuatu yang saya rasa nyaman. Secara keseluruhan, saya senang karena itu adalah hari Jumat terbaik tahun ini,” jelas Marc Marquez dilansir dari speedweek.

Hasil Kombinasi MotoGP, Moto2 dan Moto3:

GM-helm PARD