Oliver Konig Gabung Orelac Kawasaki! Jadi Pembalap Termuda di WorldSBK

Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Satu lagi pendatang baru di Kejuaraan Dunia Superbike. Adalah Oliver Konig, remaja asal Republik Ceko yang bergabung dengan tim milik Jose Calero ‘Orelac Racing VerdNatura’ untuk kampanye 2022.

Konig akan menjadi pembalap termuda di gird WorldSBK. Saat ini, dia berusia 19 tahun atau 20 tahun saat kejuaraan akan dimulai. Menariknya, Konig datang langsung dari WorldSSP300 dan akan mengendarai Kawasaki ZX-10RR .

LENKA MiniGP SSS Racing

Musim lalu, Konig menempati klasemen ke-11 dengan meraih podium saat balapan kandang di Autodrom Most. Dia juga telah menjajal kelas Superbike saat wildcard di putaran terakhir Mandalika, Indonesia.

Oliver Konig

Apa yang bisa saya katakan? Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan! Saya masih tidak percaya bahwa saya telah membuat langkah ini. Saya sangat senang, dan saya berterima kasih kepada tim Orelac, semua orang yang percaya dan mempercayai saya,” kata Konig.

Musim ini saya akan belajar tentang bagaimana mengendarai motor ini, bagaimana bekerja dengan motor ini dan bagaimana bekerja dengan tim. Saya tidak sabar menunggu tes pertama dan juga balapan pertama dan melakukan yang terbaik,” jelasnya dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm VND Racing PARD