Oliveira Siap Tampil dalam Balapan 24 Jam di Catalunya

Miguel Oliveira | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net Miguel Oliveira akan memanfaatkan minggu jeda antara Grand Prix Inggris Raya (29 Agustus) dan Aragon (12 September) untuk berpartisipasi dalam 24 Hours of Barcelona, ​​​​sebuah acara yang termasuk dalam label Seri 24H.

Acara ini akan berlangsung pada akhir pekan tanggal 5 September di sirkuiut Catalunya. Itu sirkuit dimana bulan Juni lalu Oliveira berhasil meraih gelar juara. Keikutsertaannya pun tidak bertentangan dengan KTM.

Sebaliknya, undangan datang dari Hubert Trunkenpolz, anggota dewan direksi perusahaan Austria. “Miguel sangat ingin melakukan lomba lari jarak jauh. Dia bahkan mendapat tawaran dari Porsche, tapi kami lebih suka dia di KTM-X-Bow,” katanya dilansir dari gp-inside.

Miguel Oliveira | Pic: MotoGP
SSS Racing

Walaupun balapan mobil, Miguel Oliveira akan tetap memakai warna KTM. dia akan mengemudikan KTM X-Box GTX, prototipe 2480 cm, sekitar 450 hp yang didukung oleh mesin Audi 5 silinder (2,5 TFSI). Dia akan membalap untuk tim True Racing bersama Ferdinand Stuck, Peter Kox dan Reinhard Kofler.

“Saya mulai di kejuaraan karting Portugis, jadi saya juga sangat tertarik dengan kendaraan roda 4. Saya tidak sabar untuk belajar sebanyak mungkin dari mereka. Kompetisi adalah bagian penting dari balap. Tapi saya pikir prioritas saya adalah mendapatkan pijakan di motorsport dan bersenang-senang,” ungkap Oliveira.

GM-helm PARD