Oliveira Ingin Debut di KTM MotoGP 2019

Oliveira ingin naik ke kelas MotoGP pada 2019 mendatang | Foto: motorsport

BalapMotor.Net – Miguel Oliveira berharap akan mentas di MotoGP 2019, saat kontraknya bersama dengan KTM Moto2 berakhir. Pembalap berusia 22 tahun ini, punya potensi dan menjukkan performa apik sepanjang Moto2 musim ini, menjadikan satu-satunya pembalap dengan motor non-Kalex yang berada di urutan tujuh besa klasemen sementara Moto2 2017.

Pembalap berkebangsaan Portugal punya kontrak dengan KTM di Moto2 hingga 2018 mendatang, dan saat kontraknya habis KTM bersiap mempromosikan Oliveira menjadi salah satu pembalap tim KTM di kelas MotoGP pada 2019 mendatang.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tentu ambisi pribadi saya adalah meraih hasil yang maksimal di Moto2 sehingga pada musim 2019 mendatang saya bisa dipromosikan oleh tim dan bisa lanjutkan karier di MotoGP,” kata Oliveira kepada Motorsport.com.

“Saya punya tujuan untuk masuk ke proyek ini (KTM) selama dua tahun tetapi tentu saya harus tunjukkan performa bagus di musim pertama dan memberikan dampak positif terhadap pengembangan mesin. Usai lewati paruh musim, saya sudah menunjukkan bahwa saya memiliki potensi untuk terus berlanjut dan dapatkan perpanjangan kontrak satu tahun,” paparnya.

Sejauh ini bersama dengan KTM di Moto2, Oliveira telah berhasil raih lima podium dari 10 balapan, meski belum berhasil meraih kemenangan, namun mantan runner-up Moto3 ini bukan tidak mungkin akan mampu meraih kemenangan di sisa balapan musim ini, mengingat performa Oliveira yang terus meningkat.

“Bukanlah sesuatu yang buruk (ketika belum menang), kita tentu tinggal menunggu waktu. Harapan kami, tentunya jauh lebih buruk dari ini saat awalu musim, namun karena kami telah tunjukkan performa bagus, saya pikir berhasil berada di urutan lima besar adalah bagus, dan karena itu saat ini kami terus berjuang untuk bisa meraih kemenangan” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD