Oliveira Dermawan! Sumbang 170 Juta Untuk Yayasan

Picture: Miguel Oliveira

BalapMotor.NetMiguel Oliveira ternyata orang yang cukup dermawan. Pembalap asal Portugal ini menyumbangkan uang tunai 10 ribu euro atau sekitar 170 juta rupiah. Itu terjadi saat Grand Prix Austria akhir pekan kemarin (15 Agustus).

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing ini memang tidak tampil bagus di depan publik Spielberg yang menjadi markas timnya. Dia terjatuh dan gak finis, dia gagal mengulangi hasil tahun sebelumnya dimana dia meraih podium pertama.

Miguel Oliveira | Pic: MotoGP

Tapi Oliveira membuat beberapa orang terkagum. Sumbangan 10 ribu euro dia berikan kepada yayasan “Wings for Life”, yang menangani penelitian sumsum tulang belakang. Cek itu diserahkan kepada Heinz dan putranya Hannes Kinigadner yang begitu gembira.

SSS Racing

“Wings for Life mengucapkan terima kasih atas sumbangan murah hati dari Miguel Oliveira,” kata Heinz Kinigadner dilansir dari speedweek.com. Perlu diketahui juga, Hans Kinigadner (kakak laki-laki Heinz) dan putra Hannes telah menggunakan kursi roda sejak kecelakaan motorcross mereka masing-masing pada tahun 1983 dan 2003.

GM-helm PARD