Niki Tuuli Gabung SIC Racing Gantikan Zulfahmi Khairuddin, Akan Turun di Moto2 Le Mans

niki-tuuli-gabung-sic-racing-gantikan-zulfahmi-khairuddin-akan-turun-di-moto2-le-mans
Niki Tuuli akan turun di Moto2 Le Mans akhir pekan ini (20/5) | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Niki Tuuli menggantikan posisi Zulfahmi Khairuddin di SIC Racing, dipastikan akan turun balapan di Moto2 Le Mans pada akhir pekan ini (20/5). Pembalap asal Finlandia berusia 22 tahun ini merupakan pembalap yang punya banyak pengalaman balapan dengan motor 600cc.

Tuuli bukanlah sosok asing dalam dunia balap motor. Ia mulai dikenal ketika turun di ajang World Supersport pada 2016. Semusim berikutnya, Tuuli jalani debut penuh bersama Vesa Kallio dan saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen sementara.

“Pertama saya ingin ucapkan terima kasih kepada SIC Racing Team untuk kesempatan ini. Saya sangat bersemangat dan menantikan tantangan yang akan datang ini. Moto2 telah menjadi salah satu impian saya dan sekarang menjadi kenyataan,” kata Tuuli.

“Saya sudah mengendarai motor 600cc sejak 2012, enam tahun pertama dengan Yamaha dan musim ini dengan Honda. Jelas Moto2 berbeda dengan Supersport tapi SIC Racing Team adalah tim yang bagus dengan banyak pengalaman, jadi dengan bantuan mereka, saya yakin saya bisa beradaptasi dengan baik di kelas Moto2,” tambahnya.

“Semuanya akan baru bagi saya di Le Mans, trek, motor dan tim, saya harus selangkah demi selangkah. Sekarang ini bukan tentang tekanan, saya hanya ingin mempelajari semua hal baru dengan benar. Tentu saja saya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa dan melakukan sebaik mungkin. Tetapi di saat yang sama saya harus sabar dan fokus untuk beradaptasi dengan kelas Moto2 di setiap lap dan sesinya,” papar Niki Tuuli. [DK]

SSS Racing GM-helm