Nih Komentar Dovisiozo Tentang Performa Valentino Rossi Di Musim 2019

Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap dari Tim Ducati Mission Winnow Andrea Dovisiozo soal performa legenda motoGP yang masih aktif membalap yakni Valentino rossi pada musim balap 2019.

Andrea Dovizioso mengatakan saingannya di kelas MotoGP Valentino Rossi “mengubah mentalitasnya” pada waktunya di kelas utama, dan percaya pembalap Yamaha itu akan “menghancurkan dirinya sendiri”. lalu apa yang dimaksud Andrea Dovisiozo tersebut?

valentino Rossi telah mengoleksi 7 Gelar juara dunia di kelas utama dan menjadikannya sebagai salah satu pesaing terbesar sepanjang masa balap sepeda motor grand prix. Sementara tantangan kejuaraan MotoGP jauh lebih sulit didapat dalam beberapa tahun terakhir, Pembalap Italia yang sekarang berusia 40 tahun ini masih mempertahankan performa yang sangat bagus.

Dovizioso menganggap bahwa Rossi, yang tidak pernah menang sejak TT Belanda 2017 di Assen tetapi saat ini berada di urutan kedua di belakang Dovizioso dalam perburuan gelar saat ini, harus belajar menerima kekalahan.

“Tapi dia cerdas, jadi dia menyadari bahwa dia tidak bisa mendapatkan kemenangan dengan cara yang sama lagi dan dia beradaptasi. dan di umur 40 tahun dan lihat apa yang dia lakukan. Dalam dua setengah tahun terakhir, dia berhasil mengalahkan orang kuat seperti [rekan setim Yamaha Maverick] Vinales. ”

Pembalap Ducati, yang melakukan debut MotoGP pada tahun 2008. Mengatakan ia akan sudah pensiun jika berada di posisi Rossi. “Bukan ide saya untuk berada di MotoGP pada usia 40,” kata Dovizioso. “Bukan karena saya tidak berpikir saya bisa melakukannya, tetapi karena itu bukan tujuan saya.”

“Semua orang memutuskan untuk menjalani hidup dengan cara mereka sendiri, tetapi Valentino baik-baik saja – ia memiliki kesempatan untuk memutuskan apakah akan melanjutkan balap dan pada saat ini tanpa MotoGP ia akan merasa lebih buruk.

“Bahkan jika dia belum memenangkan [gelar] selama bertahun-tahun, dia rela bertarung dengan banyak pembalap muda yang kuat. jadi jika saya telah memenangkan sembilan kejuaraan dunia [seperti Rossi – tujuh kelas utama, satu di 125cc, satu di 250cc], saya tidak akan lagi berada di MotoGP. ” kata Dovizioso kepada media di sebuah acara Ducati di Roma. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm