Nih Alasan KTM Tak Mau Buang Danilo Petrucci Meski Sudah Tak Memakainya di MotoGP

Danilo Petrucci KTM | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Motorsport Director KTM Pit Beirer mengungkapan alasannya tidak membuang Danilo Petrucci meski sudah tak memakainya jadi pembalap MotoGP.KTM justru memberikan kesempatan pembalap asal Italia tersebut untuk ikutan balap Rally Dakar.

Ini tentunya setelah hasil kurang baik Danillo Petrucci pada musim perdananya balap bersama tim KTM Tech3 di musim balap tahun ini (2020). Pembalap 30 tahun ini hanya mengantongi 37 poin dan berada pada posisi ke-19 klasemen sementara.

Hasil tersebut tentunya tidak sesuai dengan ekpetasi KTM. Meski demikian, hubungan antara orang-orang di KTM dan juga Danilo terjalin cukup baik. “Dengan Danilo kerjasama pada tingkat manusia berjalan sangat baik, tetapi sayangnya kami tidak mencapai tujuan kami dalam balapan,” kata Pit Beirer yang dikutip dari Speedweek.

Pit Beirer dan Danilo Petrucci | Foto : MotoGP
SSS Racing

Pit Beirer juga menyebut kalau dirinya menyukai Danilo. “Tetapi sebagai tipe dan sebagai manusia, kami mendapatkan pria gila di Danilo. Itu sebabnya kami akan berlaga di Dakar denganya sekarang. Dia jelas merupakan pembalap off road yang cepat dan baik,” tambahnya.

Perlu diketahui juga bahwa pada tahun 2020 Danilo Petrucci mampu jadi jawara di event Rally nasional Italia. Hal ini yang membuat KTM berani memberikan kesempatan balap di Rally Dakar yang legendaris tersebut kepada Danillo Petrucci.

Aksi Danilo Petrucci | Foto : MotoGP

Ternyata, paket motor untuk Danilo Petrucci sendiri sedang dipersiapkan oleh KTM. “Paket motor Danilo untuk Dakar saat ini sedang dikembangkan, sudah siap,” ungkap Pit Beirer. Mengenai kelanjutannya, KTM juga bakal berdiskusi setelah balapan di Dakar nanti.

“Kami sepakat untuk berdiskusi santai setelah Dakar, apakah kami harus terus mengendari Dakar dan Rally lainnya dengannya atau apakah kami harus melakukan sesuatu yang lain dengannya. Kami ingin Danilo tetap di KTM terlepas dari posisinya,” tambahnya.

GM-helm PARD