Nicolo Bulega Bercerita Pernah Kalahkan Joan Mir di CEV

Aksi Bulega di Moto2 Musim 2020 bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Nicolo Bulega menjalani musim balap 2020 dengan hasil yang “tidak istimewa”. Bergabung dengan tim Federal Oil Gresini Moto2, Bulega hanya duduk pada posisi ke-20 klasemen akhir.

Mengenai Nicolo Bulega, sebelum berpindah ke Federal Oil Gresini Moto2, dia merupakan andalan dari tim SKY Racing Team VR46 sejak pertama tarung full di MotoGP tepatnya pada kelas Moto3 pada musim 2016.

Jawara FIM CEV kelas Moto3 pada 2015 ini sendiri pernah digadang-gadang sebagai the next Valentino Rossi, ini karena dia memang sejak belia menjadi anak didik Valentino Rossi.

SSS Racing

Berbicara mengenai sang Juara Dunia MotoGP musim 2020 yaitu Joan Mir, ternyata Bulega mempunyai kenangan bersamanya. Perlu diketahui, Joan Mir dan Nicolo Bulega pernah bertarung sengit pada ajang FIM CEV Moto3.

Nicolo Bulega (46) saan tarung dengan Joan Mir (36) di FIM CEV Moto3 musim 2015

Meski jadi juara umum FIM CEV Moto3, tetapi pada 2015 Bulega hanya memenangkan 1 race saja. Berbeda dengan Joan Mir yang memenangkan 5 kali balapan, meski hanya duduk pada klasemen ke-4.

“Saya memujinya. Sampai beberapa tahun yang lalu saya bertarung bersama di CEV dan saya bahkan mengalahkannya. Itu adalah kejuaraan dunia yang hebat (MotoGP), saya menyukainya,” ungkap Nicolo Bulega yang dikutip dari GPOne.

Nicolo Bulega juga mengatakan bahwa sayangnya musim 2020 tanpa Marc Marquez. “Sayangnya tidak ada Marquez, yang kami tahu sangat kuat. Tapi itu bagus, karena jadi banyak pemenangnya,” tambah Bulega.

GM-helm PARD