Musim Pertamanya Bersama Repsol Honda, Jorge Lorenzo Realistis

musim-pertamanya-bersama-repsol-honda-jorge-lorenzo-realistis
Musim pertamanya bersama Repsol Honda, Lorenzo realistis | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akan pasang target realistis di debutnya bersama Repsol Honda pada gelaran MotoGP 2019. X-Fuera tak mau muluk-muluk soal jadi penantang dalam perebutan gelar juara dunia, mengingat ia akan turun dengan motor yang berbeda dengan saat di Ducati, rasanya masih perlu adaptasi.

Meskipun sudah menjalani tes pasca-musim di Valencia dan Jerez bersama dengan RC213V yang bakal menjadi tunggangannya, Lorenzo masih perlu menyesuaikan gaya balapannya di atas motor milik pabrikan Honda ini.

Lebih lanjut Lorenzo menjelaskan, bahwa waktu tes pra-musim sangatlah sedikit dan dirinya masih perlu untuk memahami karakteristik RC213V, maka dari itu X-Fuera ragu jika harus memasang target tinggi dengan langsung menjadi pesaing serius dalam perebutan gelar juara dunia musim depan, paling tidak dirinya mempersiapkan diri untuk menjadi kompetitif sejak balapan pertama yang bakal berlangsung di Qatar.

“Saya ragu untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia di musim pertama saya berseragam Honda. Yang pasti, saya mempersiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik pada balapan pertama di Qatar nanti (10 Maret), tetapi mungkin semuanya tak akan berjalan mulus, mengingat saat ini kami hanya memiliki tiga atau empat tes lagi sebelum balapan di awal musim,” ucap Jorge Lorenzo, dikutip dari laman crash.

Lorenz juga juga beberkan alasan dirinya mencoba realistis soal targetnya di MotoGP 2019, mengingat pesaingnya sudah berpengalaman dengan motornya masing-masing, ada Marquez yang sudah nyetel dengan RC213V, Dovi dengan Desmosedici GP yang semakin kompetitif, dan Rossi yang mulai bangkit dengan M1.

“Anda akan bersaing dengan Marc Marquez, dia adalah pembalap yang sangat baik dan ini akan menjadi tahun keenam atau tujuh dengan motor yang sama. Jelas tak akan mudah, belum lagi saya harus bersaing dengan Dovi yang sudah tujuh tahun bersama Ducati, dan Valentino Rossi yang memiliki pengalaman lebih dari sepuluh tahun bersama Yamaha. Jadi, akan banyak pembalap yang sudah berpengalaman di atas motornya. Saya tidak tahu apakah saya siap,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm