Musim Pertama di Tim Pabrikan, Johann Zarco Tak Ingin Tiru Gaya Balapan Pol

musim-pertama-di-tim-pabrikan-johann-zarco-tak-ingin-tiru-gaya-balapan-pol
Zarco tak akan tiru gaya balapan Pol di KTM | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Musim Depan akan menjadi debut Johann Zarco bersama tim pabrikan di ajang MotoGP, setelah sebelumnya membela tim satelit Yamaha. Dia menjelaskan bersama tim barunya masih banyak yang harus diuji. Para engineer terus melakukan perbaikan demi memangkas gap dengan para rival, di satu sisi saya juga perlu adaptasi dengan RC16.

“Kami memiliki begitu banyak hal untuk dicoba dan dipahami secara mendalam. Beberapa musim belakangan saya punya beberapa hal (untuk dicoba), dan saya tahu mana yang terbaik, dan apa yang harus dilakukan. Mungkin itu membuat pekerjaan akan menjadi mudah,” kata Zarco.

“Di sini banyak data yang harus kami kelola. Kami memiliki lebih banyak orang di garasi, tetapi pembalap juga harus tumbuh dengan perasaannya, mengendalikan emosi untuk dapat lebih memahami karakteristik motor dan memberikan informasi yang baik,” lanjutnya.

Hasil tes paca musimnya memang tak memuaskan, bahkan kalah jauh dari Pol Espargaro. Tetapi Zarco tak akan meniru gaya balapan Pol, demi bisa menguasai RC16. Zarco tetap akan mencari caranya sendiri untuk tampil konsisten di atas RC16.

“Itulah sebabnya saya harus bisa menemukan cara sendiri, karena saya tidak akan meniru gaya balapan Pol. Saya sesekali meniru apa yang ia lakukan, tetapi pada akhirnya saya tidak mampu menyusul dia, saya pikir gaya membalap saya yang lebih lembut tetap lebih baik,” ujar Zarco.

“Ini adalah gaya yang sesuai dengan Zarco. Ketika perasaan saya merasa mampu tampil lebih konsisten dan terus memperbaiki catatan waktu, disitulah kita konsisten, ini akan sangat menarik,” paparnya. [DK]

SSS Racing GM-helm