Musim 2017 Semakin Dekat, Tim KTM Terus Lakukan Pengujian

Tim KTM terus lakukan pengembangan terhadap RC16 | foto : autosport.com

BalapMotor.Net – Tim KTM terus berbenah menatap MotoGP musim depan, prototipe RC16 terus dikembangkan agar siap turun ke sirkuit, data yang dibutuhkan tim pada test di Jerez sudah disimpan dan akan dilakukan kembali pengembangan dan pengujian di Malaysia. Perlu diketahui bahwa di musim 2017 KTM bakalan turun full di gelaran MotoGP.

Produsen asal Austria ini terus melakukan pengujian terhadap motornya, guna bisa bersaing dengan para kompetitor, dengan mengandalkan pembalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro dalam pengujian tersebut.

SSS Racing

Tim KTM telah menyelesaikan tes kelima dan keenam pada tahun ini, di Brno KTM menduetkan Mika Kallio dan Karel Abraham untuk melakukan tes, kemudian di Jerez Mika Kallio masih diandalkan oleh KTM, dengan ditambah sang rider Randy de Puniet.

KTM melakukan tes terhadap ban Michelin untuk pertama kalinya di Jerez untuk penyesuain dengan kondisi yang panas, KTM melakukan pengujian pada udara di sirkuit yang mencapai suhu 30ºC dan kondisi panas trek yang mencapai 50ºC.

“Tim dan para rider datang langsung dari Brno dengan motivasi tinggi untuk ini,” kata sang pemilik KTM Mike Leitner saat test di Jerez lalu.

“Sejak Randy yang menjadi rider pada saat tes, itu sangat penting bagi kami untuk mengetahui sudah seberapa jauh peningkatan yang terjadi pada motor kami. “Dan Mika Kallio juga merasakan bahwa telah terjadi peningkatan yang cukup baik. Kondisi yang sangat panas, membuat hal yang positif dalam pengembangan motor.”

Kallio akan tetap sebagai rider tes utama KTM utama tahun depan, yang didukung dengan kondisi kemajuan motor saat ini. “Hari-hari tes pekan lalu di Brno dan sekarang di Jeres telah memberikan hasil yang positif,” ucap Mika Kallio.

KTM sendiri akan terus melakukan program pengembangan motornya di Misano, dan akan melibatkan beberapa rider baru pada akhir bulan ini. (Deni)

GM-helm