Mulai Menyatu Dengan Ducati, Lorenzo Ke-4 di FP2

Jorge Lorenzo mulai nyetel, saat FP2 berada di posisi keempat | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo terlihat mulai nyetel dengan motor Ducati yang jadi tunggangannya, terbukti dari hasil FP2 jelang MotoGP Jerez posisinya berada di urutan keempat dengan catatan waktu 1menit 40.291detik.

Juara MotoGP tiga kali ini kesulitan bersama Ducati di awal musim ini, setelah memutuskan hijrah dari Yamaha yang telah dibelanya selama sembilan musim, posisi Jorge Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2017 harus tercecer.

Lorenzo tampak sudah mulai nyaman dan merasa solid dengan Desmosedici GP17, hanya tertinggal dari tiga pembalap Honda, ini merupakan posisi terbaiknya selama sesi latihan bebas resmi, dan hadir di sirkuit dimana Ducati secara tradisi selalu alami kesulitan.

SSS Racing

“Hari ini, ketika saya memakai ban baru, saya sudah merasa lebih baik dengan ban lama. Tapi saya memakai ban baru dan bisa menekan cukup sedikit, serta mencetak catatan waktu yang baik, meskipun kondisi trek tidak sempurna,” terang Lorenzo.

“Terlepas dari hasil yang sangat bagus dan kami senang dengan kemajuan ini, kami masih punya kekurangan dan harus banyak bekerja di masa depan untuk membuat motor mudah menikung. Sedikit demi sedikit, kami sampai di sana. Dibandingkan pembalap Ducati lainnya, kami lebih baik dari sebelumnya. Ini pertanda baik,” tambah Lorenzo.

Jorge Lorenzo akhir sesi FP2 dengan catatan waktu 1menit 40.291detik, dan berjarak +0.871detik dari Dani Pedrosa yang berhasil menjadi yang tercepat. Sejauh ini Pembalap Spanyol juga telah memperbaiki gaya balapannya yang disesuaikan dengan karakteristik motor Ducati.

“Dalam hal gaya balapan, saya menikmati karena tidak terlalu lelah, saya menggunakan lebih banyak rem belakang, saat memasuki banyak tikungan. Juga posisi berkuda lebih baik daripada dua balapan pertama. Kami berada dalam kondisi yang baik, dan insinyur terus mengerjakan motor untuk masa depan,” tutup Lorenzo. (Deni)

GM-helm PARD