Mulai Jelas! Toprak Akan jajal Yamaha M1 pada Juni Atau Agustus

Toprak Razgatlioglu | Pic: WorldSBK

BalapMoto.Net – Juara Dunia Superbike 2021, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) sudah jauh hari dikabarkan akan menjajal mesin Yamaha YZR-M1 MotoGP. Namun kesempatan tersebut masih menjadi tanda tanya besar.

Saat tes MotoGP di Sepang, Malaysia Toprak juga belum bergabung. Pembalap Turki itu masih mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar Superbike-nya. Dia akan jalani tes di Portimao bersama pembalap WSBK lainnya seperti Jonathan Rea dan Alvaro Bautista.

LENKA MiniGP SSS Racing

Akan tetapi sekarang sudah ada sedikit titik terang. Itu diungkapkan langsung oleh manager tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maio Meregalli saat wawancara dengan motogp.com. Bos tim mengakui bulan Juni atau Agustus sudah diagendakan untuk tes Toprak Razgatlioglu.

Toprak Razgatlioglu dan Kenan Sofuoglu

Tahun lalu, di akhir musim, pada dasarnya di akhir tes Jerez, kami merencanakan tes untuk Razgatlioglu. Tapi kemudian Indonesia mengadakan balapan WorldSBK terakhir, dan dia harus terbang ke sana. Tahun ini, berdasarkan bentrokan kalender, kami harus menemukan satu tanggal yang sesuai dengan kalendernya dan kalender kami,” kata Meregalli.

Ini akan menarik dan dia juga sangat pantas mendapatkan kesempatan ini. Apa yang dia lakukan tahun lalu, bagi saya, luar biasa dan saya juga penasaran melihatnya di M1. Kami sudah memiliki jadwal yang siap dan ada dua kemungkinan satu pada bulan Agustus dan yang lainnya mungkin Juni,” jelasnya dilansir dari worldsbk.

GM-helm VND Racing PARD