Muklada Sarapuech : Rider Cewe Thailand Patut Jadi Inspirasi Para Kartini Balap Indonesia

Muklada pernah tampil di Asia Dream Cup
GM-helm

BalapMotor.Net – Menyambut hari Kartini yang di 21 April 2015, BalapMotor.Net mau berikan apresiasi nih kepada kaum hawa. Di ajang Balap Asia Road Racing Championship ( ARRC ) 2015 yang seri perdananya digelar akhir pekan lalu ( 17-19/4 ), ada nih rider perempuan yang patut dijadikan semangat buat para cewe yang demen balapan.

Muklada Sarapuech, meskipun bukan pembalap Indonesia, dan merupakan perempuan berkebangsaan Thailand, namun aksi dari pembalap kelahiran Pathum Thani, Bangkok, Thailand 8 September 1993 ini patut diacungi jempol. Turun diajang Honda Asia Dream Cup ( ADC ) yang menggunakan kuda besi sama untuk semua peserta yaitu Honda CBR 250 R ini, Muklada mampu berada di posisi ke-3 di race 1 dan jadi jawara di race-2. Muklada juga saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara untuk kelas ADC setelah seri perdana ini.

Muklada ( 18 ) berani dan kalahkan rider cowo
Muklada ( 18 ) berani dan kalahkan rider cowo

Start dari grid ke-3, Muklada harus bersaing ketat dengan para lawan-lawanya yang semuanya merupakan kaum batangan alias laki-laki. Muklada memang sudah menonjol didunia balap Asia sejak setahun yang lalu. Di musim 2014 lalu, Muklada merupakan pembalap yang turun diajang Shell Advance Asia Talent Cup bareng rider kita Wilman Hammar dan di ajang tersebut, Muklada juga berani bersaing di barisan depan.

” Saya senang dengan hasil ini, balapan yang sangat keras sejak awal hingga akhir race. ” tutur Muklada setelah jadi jawara di Race 2 balap ARRC seri perdana yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia.

Dengan hasil yang diraih oleh Muklada, tentunya ini harus dijadikan sebuah semangat buat rider perempuan Asia lainya termasuk Indonesia. Pembalap yang memulai debut balapnya saat masih berusia 10 tahun dengan menggeber Suzuki Matic ini tidak hanya jago menekuk stang, namun bisa melawan kaum batangan, termasuk juga mengalahkan para rider Jepang yang terkenal hebat. Semangat perempuan Indonesa. [ luvo ] foto : Didit, ARRC

SSS Racing