Motornya Kian Kompetitif, Maverick Vinales Percaya Diri Bisa Bersaing Raih Gelar Juara

motornya-kian-kompetitif-maverick-vinales-percaya-diri-bisa-bersaing-raih-gelar-juara
Maverick Vinales percaya diri bisa bersaing dalam perebutan gelar juara musim depan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Motornya kian kompetitif setelah M1 versi 2019 sudah menjalani tes selama dua kali, Valencia dan Jerez. Maverick Vinales merasa hasil tesnya positif, kini ia percaya diri musim depan bisa bersaing meraih gelar.

Maverick Vinales terus pertajam catatan waktunya, tes MotoGP Jerez di hari kedua The Top Gun mampu berada di posisi tercepat keempat dengan catatan waktu 1menit 38.066detik hanya berjarak +0.121detik dari Takaaki Nakagami yang menjadi pembalap tercepat. Vinales pun bisa bernafas lega karena motornya semakin konsisten, ini membuat dirinya merasa puas dengan hasil yang diraih.

“Saya pikir saat ini kami sangat kompetitif dengan menggunakan ban yang lama. Saya bisa mengendarai dengan baik di sepanjang tes, padahal trek ini sulit buat saya. Saya belum pernah jadi yang tercepat di MotoGP ketika berada di sini. Tahun ini saya mampu catatkan waktu dengan bagus, tampil mendorong, terpenting saya hanya berjarak sepersepuluh detik dari posisi teratas, itu adalah hal sulit bagi kami,” ucap Maverick Vinales.

“Kami membuktikan bahwa motor ini sekarang kompetitif dan bisa bersaing untuk meraih gelar. Saya merasa sangat baik, Jerez bukanlah trek yang saya sukai. Tapi saya bisa mencatatkan waktu yang kompetitif, biasanya saya berjarak lebih dari sepersepuluh detik, jadi ini adalah sesuatu yang penting. Saya sudah memberikan yang terbaik, kami begitu kompetitif di Valencia juga di sini,” tambahnya.

Sadar akan karakteristik M1 miliknya, Maverick Vinales masih kurang yakin jika menghadapi trek yang membutuhkan kecepatan tinggi, motornya memang unggul di tikungan. Tetapi The Top Gun tetap optimis, bahwa trek yang seperti itu hanya satu, sisanya banyak yang di dominasi oleh tikungan, di pra-musim dirinya berharap tim terus bekerja tingkatkan performa dan juga grip.

“Berada disini adalah hal yang penting, jangan berbicara soal tes nanti di Malaysia, karena di Malaysia kita harus memiliki motor yang sangat cepat, baru bisa mencatatkan waktu terbaik. Yang seperti itu hanya sebagian, seperti Malaysia atau Mugello, sisanya di trek lain begitu banyak tikungan, seperti halnya di sini, jadi akan sangat penting melihat apakah kita bisa terus tingkatkan performa terutama grip,” papar The Top Gun. [DK]

SSS Racing GM-helm