Motor Aprilia RS-GP Tunggangannya Terbakar, Ini Pengakuan Andrea Iannone

Yamaha

BalapMotor.Net – Pada test pra musim MotoGP yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo Valencia hari kedua. Motor Aprilia RS-GP Tunggangan Adrea iannone Terbakar hebat saat sedang melahap trek Ricardo Tormo.

Pembalap Italia itu beruntung tetap memegang kendali dan berhasil berhenti dengan tenang dan memegang motor agar marshal berusaha memadamkan api yang berkobar di area mesin.

Iannone menjelaskan mesin telah dibawa melebihi batas limit untuk mengejar dan mencari power lebih dengan menggeber RPM yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

“Dalam situasi berbahaya, takut atau marah itu normal. Kami mencoba solusi berbeda untuk meningkatkan tenaga, jadi kami mencoba untuk mendorong melebihi limit dan ini terjadi.” Buka Andrea Iannone.

“Namun jika kita mencoba, kita mengerti seberapa batasnya. Jika kita tidak mencoba, kita tetap pada tingkat yang sama dan mendapat hasil apa-apa.” Lanjutnya

Rencananya Aprilia RS-GP 2020 akan diubah secara total di Sepang pada bulan Februari mendatang. Maka dari itu Iannone dan Aleix Espargaro memanfaatkan test pra musim di Valencia untuk mengumpulkan data agar Aprilia RS-GP 2020 bisa maksimal.

“Yang positif adalah kami terus bekerja setiap hari untuk memperbaiki motor. Kami tidak pernah menyerah. sementara kami menunggu motor baru tiba di Sepang.” Tutup pembalap dengan nomor start 29 tersebut.

Sementara itu pada test pra musim di Valencia, para pembalap Aprilia belum tampil maksimal. Dimana Aleix Espargaro berada di urutan ke-16, Iannone ke-19 dan pembalap test rider Bradley Smith ke-21. |Fajar

GM-helm SSS Racing