MotoGP : Tidak Mau Pakai Mesin Honda Di Moto2, KTM Bakal Langsung Ke MotoGP

GM-helm

BalapMotor.Net – Langkah besar akan dilakukan oleh produsen sepeda motor KTM asal Swedia. Setelah kini sukses di ajang Moto3, produsen motor yang identik dengan trail ini bakalan turun di kelas MotoGP pada musim 2017.

Sebetulnya, KTM tidak ingin langsung naik ke MotoGP melainkan turun dulu di kelas Moto2, namun pihak KTM melalui Pit Beirer selaku kepala Motorsport dari KTM mengatakan pihaknya tidak mau jika harus menggunakan mesin Honda. Saat ini memang di kelas Moto2 masih menggunakan  1 jenis mesin yang basisnya diambil dari Honda CBR600R, makanya banyak pabrikan seperti KTM tidak mau turun di kelas Moto2.

” Kami memiliki rencana untuk singgah dulu di Moto2, tapi entah bagaimana kita memikirkan tidak mungkin membuat motor KTM dengan mesin Honda. Jadi kami memutuskan untuk membuat lompatan besar untuk pergi ke MotoGP. Kami sudah sangat sibuk dengan ini dan kami mencoba segalanya untuk bersiap-siap untuk 2007.” tutur Pit Beirer.

KTM sebenarnya pernah turun di MotoGP pada musim 2003 – 2005, dimana saat itu mesin KTM dipakai tim KR namun tidak berkelanjutan dan terputus sampai pada musim panas 2005. Dan rencanaya KTM MotoGP nantinya bakalan menggunakan konvigurasi mesin V4 dengan suspensi WP dan rangka mengadopsi baja turbular. Dengan datangya KTM nantinya pabrikan di MotoGP bakalan makin rame yaitu tambah dari Aprilia dan Suzuki yang di musim 2015 mulai turun kembali. Bayu

SSS Racing