MotoGP Thailand: Petrucci Kaget dengan GSX-RR! Berharap Balapan Hujan

Danilo Petrucci (MotoGP Thailand)

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci akhirnya kembali merasakan performa pacuan MotoGP. Mantan pembalap KTM itu menjadi pembalap pengganti Joan Mir di tim Suzuki Ecstar untuk GP Thailand.

Meskipun punya pengalaman banyak di MotoGP, tapi Petrucci benar-benar harus adaptasi dari awal lagi. Selain mesin GSX-RR yang berbeda dengan KTM maupun Ducati, juga berbagai perangkat baru MotoGP membuatnya kesulitan.

Danilo Petrucci (MotoGP Thailand)
LENKA MiniGP SSS Racing

Di FP1, pembalap Italia itu menempati posisi ketiga dari belakang. Ia lebih baik dari Darryn Binder serta pembalap pengganti lainnya Tetsuta Nagashima. Namun di FP2 dan waktu gabungan ia menjadi yang terakhir.

“Saya sangat gugup karena motornya sangat berbeda dibandingkan dengan apa pun yang pernah saya kendarai di masa lalu. Saya menikmatinya, saya benar-benar tidak menyangka motornya akan sebagus itu,” puji Petrux.

“Pastinya sulit karena pembalap lain sangat cepat dan saya masih harus memahami bagaimana mengendarai motor ini dan menyesuaikan gaya saya, tapi saya sangat senang dan saya tidak menyangka bisa secepat ini dalam waktu dekat,” tambah Petrucci yang berharap turun hujan saat balapan.

“Saya berharap hujan pada hari Minggu, karena balapan basah akan lebih ringan, setidaknya secara fisik. Itu sebabnya saya berharap trek basah yang permanen, karena semuanya lebih halus dan mulus,” harap Petrucci dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD