MotoGP Thailand 2021 Resmi Batal, Lanjut Tahun 2022-2026!

MotoGP Thailand. |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah tes pramusim di Sepang Malaysia dibatalkan, kini giliran Thailand. Grand Prix Thailand yang dijadwalkan berlangsung 8-10 Oktober resmi dibatalkan.

Kontrak antara Thailand dan MotoGP telah ditunda selama setahun oleh pemerintah, dan akan berlangsung dari 2022 hingga 2026. Artinya tidak akan ada Grand Prix di sirkuit Buriram pada tahun ini.

SSS Racing

Pengumuman tersebut, yang disampaikan oleh harian Thailand Bangkok Post, dibuat oleh juru bicara pemerintah Traisuree Taisaranakul. Periode kontrak baru berlangsung dari 2022 hingga 2026.

Ini adalah pembatalan kedua musim ini setelah tes Sepang (Malaysia), tapi yang pertama terkait Grand Prix. Acara di Termas de Río Hondo (Argentina) dan Austin (Amerika Serikat) saat ini ditunda, tetapi mungkin juga dikecualikan dari program.

Penyelenggaraan balapan non-Eropa lainnya, di Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia), juga belum pasti. Hanya sirkuit Losail (Qatar) yang tampaknya bertahan untuk saat ini, meskipun keraguan awal mulai muncul.

Menghadapi situasi ini, penyelenggara kejuaraan dunia MotoGP sedang mempersiapkan rencana B. Sebagian besar musim akan kembali berlangsung di Eropa, tetapi kali ini dengan lebih banyak sirkuit yang dikunjungi dari pada pada tahun 2020.

Grand Prix Ganda – dua putaran yang diperebutkan di tempat yang sama dari satu akhir pekan ke pekan berikutnya untuk mengisi “celah” yang ditinggalkan oleh pembatalan sedang dipelajari.

Yang pertama sudah direncanakan di Qatar, pada 28 Maret dan 4 April. Bos Dorna Carmelo Ezpeleta menargetkan kalender musim ini setidaknya 18 balapan.

Sumber: GP-Inside

GM-helm PARD