MotoGP Seri Australia Dan Inggris 2020 Resmi Dibatalkan..!

MotoGP Philip Island Australia 2019 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan MotoGP seri Australia dan Inggris resmi dibatalkan. Seperti ang diketahui, Wabah koronavirus mengakibatkan perubahan kalender dan mengakibatkan pembatalan pada kedua seri tersebut.

Grand Prix Inggris semula dijadwalkan berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Agustus di Sirkuit Silverstone. Dulunya sirkuit Silverstone menjadi tuan rumah Grands Prix pertama yang diadakan di daratan Inggris sejak 1977, dan MotoGP kembali ke track bersejarah tersebut sepuluh tahun lalu.

Grand Prix Australia juga semula dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Grand Prix Phillip Island yang legendaris dari tanggal 23 hingga 25 Oktober. Phillip Island menjadi tuan rumah Grand Prix Sepeda Motor Australia pertama pada tahun 1989 dan sejak 1997 telah menjadi satu-satunya rumah MotoGP dengan dengan letak geografis yang unik.

MotoGP Silverstone 2018. Foto By MotoGP

Pembatalan Grand Prix Inggris juga berimbas ke balap British Talent Cup yang terpaksa harus ikut dibatalkan. Carmelo Ezpeleta mengaku sedih atas pembatalan tersebut setelah tidak adanya solusi mengenai 2 seri tersebut.

“Kami sedih harus mengumumkan pembatalan setelah tidak menemukan jalan keluar melalui masalah logistik dan operasional. Atas nama Dorna, saya sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kami menunggu situasi membaik. Kami berharap dapat kembali ke Silverstone dan Phillip Island tahun depan untuk pertempuran yang lebih luar biasa.” Ujar Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport

SSS Racing