MOTOGP : SELAIN DUO ESPARGARO, TAHUN DEPAN KEMUNGKINAN ADA DUO LAVERTY

GM-helm


Balap-Motor.com. Setelah kepastian naik kelasnya Pol Espargaro yang resmi dikontrak Yamaha Tech3, berarti akan ada duo kakak beradik Espargaro karena kakanya Aleix Espargaro yang lebih dahulu main di MotoGP dan ditahun ini menjadi pembalap CRT yang paling bersinar. Ada kabar lagi yang diterima Balap-Motor.com bahwa ada keinginan buat Eugene Laverty ingin dan ingin banget mbalik maning ke kancah MotoGP dan tetap bersama Aprilia yang merupakan tim dia di dua tahun ini di WSBK. Jika dia beneran balik ke MotoGP maka akan ada dua Laverty, mengingat sudah ada Michael Laverty yang saat ini naik kuda besi CRT dari tim PBM, bakal ada perang saudara nih.

Setelah menjuarai dua race WSBK Turki Eugene Laverty mengungkapkan pada BBC ” Saya belum mendapat kesepakatan memang, tapi dengan kemenangan dobel di WSBK Turki ini saya pasti dalam posisi yang baik”

” Saya ingin berada di MotoGP dengan Aprilia karena saya telah bersama mereka selama dua tahun, dan saya tahu Aprilia mempunyai motor dan elektronik yang bagus, dan itu penting ” Urainya lagi pada BBC.



Sebenarnya sebelum dia di WSS dan di WSBK di tahun 2007 dan tahun 2008 dia pernah full seri GP250cc dan disaat itu dia hanya mampu tampil dibelakang balap-motor.com paham banget soalnya pas 2008 kan ada pembalap kita Doni Tata yang juga main dibelakang jadi sering tengok Laverty juga. Namun setelah dia pindah ke WSS di tahun 2009 dia lantas mendapatkan sesuatu yang berbeda dan mampu bermain di barisan depan dan jadi runerup WSS di tahun 2009 dan 2010. Pembalap 27 tahun ini kemudian naik kelas ke WSBK dan mampu bersaing juga dibarisan depan, prestasinya lumayan maka tidak heran jika dia kepengin balapan di kelas paling tinggi di dunia MotoGP.
–>


Eugene tidak salah jika ingin ke MotoGP dengan Aprilia, mengingat Aprilia di tahun depan akan meningkatkan kualitas mesin privaternya dengan menambahkan katup pneumatic pada headnya dan juga akan mengaplikasi SSG agar semakin mantap larinya. Lihat saja Aleix Espargaro di musim ini meski hanya menjadi pembalap CRT namun dia mampu melawan motor prototype pabrikan. Kemungkinan Eugene akan singgah di Aspar tim ini akan kedatangan bintang MotoGP Nicky Hayden yang tetap ingin main di MotoGP, dan Aleix Espargaro nampaknya ingin beralih ke tim Forward Racing yang akan menggunakan mesin Yamaha, sementara itu RDP alias Randy De Puniet nampaknya di 2014 akan fokus pada pengembangan kudabesi MotoGP Suzuki yang akan mbalik maning ke MotoGP di 2015. Jadi pokoknya MotoGP memang lagi seru dan ramai. BM

SSS Racing