MotoGP Sangat Ingin Mampir Ke Indonesia, Cuma Kurang Sirkuit

GM-helm

BalapMotor.Net – Berita tentang MotoGP ingin mampir ke Indonesia memang bukan isapan jempol saja. Kini Crash.Net yang merupakan situs berita balap dunia juga memberitakan tentang fans dari MotoGP di Indonesia. Di dalam beritanya disebutkan bahwa fans MotoGP Indonesia ” menajubkan “.

Indonesia tentu saja sebagai negara dengan penjualan sepeda motor yang sangat tinggi tentu saja bagi para produsen sepeda motor seperti Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki yang di musim ini kembali turun di ajang MotoGP sangat ingin jika MotoGP mampir lagi ke Indonesia.

Keinginan mereka bertambah lagi ketika para pabrikan tersebut mendatangkan pembalap mereka ke Indonesia, dan sambutan dari para fans yang semacam rockstar dunia yang sedang konser. ” Mereka menyambut pembalap seperti rockstar, sangat disayangkan kita tidak membalap disana.” tutur Livio Suppo selaku manajer dari tim Repsol Honda yang baru-baru ini dua pembalapnya datang ke Indonesia.

Tidak hanya dari pihak Honda saja, dari pihak Yamaha juga sama. Yamaha yang di bulan Desember nanti bakalan mendatangkan pembalap MotoGP ke Indonesia ini juga sangat rajin mendatangkan pembalap MotoGP Yamaha. ” Indonesia luar biasa, bagi saya popularitas MotoGP yang menajubkan itu hanya ada di Indonesia, apalagi mengingat bahwa kita tidak membalap di sana. ” tutur Lin Jarvis yang merupakan manajer dari tim Yamaha MotoGP.

Nah yang jadi pertanyaan itu kapan sih pemerintah melihat celah kesempatan yang sebenarnya hanya membutuhkan membangun sirkuit bertaraf internasional yang layak untuk gelaran MotoGP. Lihat saja sekarang Thailand sudah dibangun Chang International Circuit yang baru-baru lalu menjadi tuan rumah gelaran ARRC dan musim depan akan dihajat WSBK dan jika sukses tinggal MotoGP yang mampir ke Thailand. Semoga saja pemerintahan yang baru ini bisa melihat celah ini, kalau menurut balapmotor.net sih ga bakalan rugi. Bayu | luvo

SSS Racing