MotoGP: Razlan Razali Ungkap Kandidat Pembalap Petronas

Picture: sepangracingteam

BalapMotor.Net Meski MotoGP baru memasuki pertengahan musim 2021, namun bursa transfer pembalap untuk musim depan terus berlanjut. Yang selalu hangat diperbincangkan pastinya tim Petronas Yamaha SRT.

Tim asal Malaysia ini kemungkinan akan ditinggalkan oleh Franco Morbidelli ke tim Pabrikan Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales. Satu pembalap Valentino Rossi masa depannya belum jelas.

Rossi dan Morbidelli (Petronas Yamaha Sepang Racing Team)

Nah, beberapa kandidat terus muncul. Dari pembalap Superbike seperti Garret Gerloff, Toprak Razgatlioglu hingga terbaru Jonathan Rea. Selain itu mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso juga menguak kepermukaan.

SSS Racing

Akan tetapi, Gerloff dan Toprak telah menandatangani kontrak baru bersama timnya di WorldSBK. Sedangkan untuk Jonathan Rea dan Dovizioso nampaknya akan sulit. Kenapa? Pasalnya faktor umur yang tidak sesuai denan konsep bos tim Petronas SRT.

Razlan Razali Selaku Bos Petronas Yamaha SRT | Foto: MCN

“Kami membuat daftar kandidat yang tidak ada di MotoGP. Sayangnya, usia berbicara menentangnya. Kami benar-benar ingin fokus pada anak muda. Kami ingin orang-orang yang bisa kami bentuk seperti yang kami lakukan dengan Fabio Quartararo,” ungkap Razlan Razali kepada MCN.

“Kami melihat Moto2, dari posisi pertama hingga kesembilan, di mana Xavi Vierge juga ada di sana. Beberapa tidak tersedia, tetapi yang lain, seperti Marco Bezzecchi, Joe Roberts dan Marcel Schrötter,” tambah Razali tentang daftar pembalapnya dikutip dari speedweek.

Kedelapan di 9 besar tabel Moto2 adalah Augusto Fernandez di paruh musim. Bahkan jika kepala tim Petronas tidak secara eksplisit menyebut pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu, dia sekarang dianggap sebagai kandidat yang menjanjikan.

GM-helm PARD