MotoGP: Raih Podium 3 di Mugello, Joan Mir Merasa Seperti Juara

Joan Mir | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Juara Dunia 2020, Joan Mir menjalani balapan yang bagus dalam Gran Premio D’Italia Oakley yang berlangsung di sirkuit Mugello, Minggu (30 Mei). Andalan Suzuki Ecstar tersebut sukses memutus rentetan hasil buruk dalam beberapa balapan terakhir.

Kemarin, Joan Mir berhasil finis di posisi ketiga. Sempat naik di posisi kedua karena Miguel Oliveira terkena track limits, namun Mir ternyata terkena hal serupa sehingga kembali lagi di posisi ketiga.

Joan Mir | Pic: MotoGP

Rumit. Itulah balapan kemarin. Terlebih sebelum balapan dimulai kabar buruk menghiasi dunia otomotif. Pembalap Moto3, Jason Dupasquier meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi saat kualifikasi di hari Sabtu.

SSS Racing

“Itu adalah salah satu balapan terberat dalam karir saya. Bukan hanya karena sulitnya naik podium di Mugello, tapi juga karena apa yang terjadi di Moto3 kemarin. Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya kepada keluarga Jason Dupasquier,” kata Mir.

Penghormatan untuk Jason Dupasquier

“Hari ini sungguh tidak mudah untuk balapan setelah satu menit hening. Kami adalah manusia, kami memiliki perasaan. Di sisi lain, kami juga pembalap. Saya tidak ingin mengatakan lebih banyak tentang itu sekarang. Saya sangat menyesal atas apa yang terjadi pada Jason,” lanjut Mir dilansir dari GP-Inside.

Disisi lain, Joan Mir mengaku puas dengan kinerja yang dia lakukan di Mugello. “Saya tidak pernah benar-benar bisa bersinar di sesi-sesi di akhir pekan, tapi saya selalu menunjukkan potensi besar. Strategi kita berhasil naik podium. Terima kasih saya kepada tim, tim saya memberi saya motor yang kuat. Tempat kedua di jalur cepat ini di sini di Mugello seperti sebuah kemenangan bagi kami,” jelas pembalap asal Spanyol itu.

GM-helm PARD