MotoGP Qatar: Rossi Sudah Senang Capai Target 10 Besar, Optimis Lolos Q2

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi sudah merasa cukup puas dengan hasil FP1 dan FP2 Barwa Grand Prix Of Qatar pada hari Jumat kemarin. The Doctor mengaku sudah capai targetnya yaitu masuk dalam posisi 10 besar.

Pembalap baru Petronas Yamaha SRT ini menempati posisi ke-9 dengan torehan waktu 1:53.874. Dia hanya terpaut kurang dari setengah detik saja dengan pembalap tercepat di hari pertama kemarin, yaitu Jack Miller.

Rossi sendiri mengaku nyaman dengan Yamaha-nya, tetapi dia menyebut balapan Minggu besok tidak mudah untuk diprediksi. “Saya senang dengan hari pertama saya. Saya merasa sangat nyaman di tim, ada atmosfer yang bagus dan kami bekerja dengan baik. Tujuan kami adalah berada di 10 besar, karena di FP3 akan sulit untuk meningkatkan waktu, dan saya berada di urutan ke-9,” kata pembalap Italia tersebut.

| Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya merasa kuat dan saya berkendara dengan baik. Selama tes pramusim saya melatih gaya berkendara saya dan berhasil, saya juga merasa lebih baik dari tahun lalu. Saya suka keseimbangan motor jadi saya hanya harus fokus pada detail, seperti elektronik untuk manajemen daya. Pemilihan ban akan sangat penting untuk balapan,” lanjut Rossi yang juga menyebut Ducati sebagai favorit terdepan.

Sumber: GP-Inside

GM-helm PARD