MotoGP : Perseteruan Antara Pol Espargaro Dan Scott Redding

Perseteruan sejak di Moto2
GM-helm

BalapMotor.Net – Insiden antara Pol Espargaro dengan Scott Redding di tikungan 11 lap pertama MotoGP di Circuit of The Americas, Austin, Texas, USA sempat menimbulkan perseteruan. Seolah mengulang persaingan mereka saat masih bersaing di ajang Moto 2. Kejadian di tikungan 11 itu berawal ketika Scott Redding berduel dengan Jorge Lorenzo hingga Redding kehilangan traksi roda depannya dan terjatuh meyeret Pol Espargaro. Redding sempat bisa melanjutkan balapan sampai lap kelima namun akhirnya berhenti. Sedangkan balapan Pol Espargaro hanya sampai di tikungan 11 saja.

Scott Redding

Pol Espargaro merasa Redding terlalu memaksakan diri. “Sebenarnya balapan kemarin aku yakin bisa meraih hasil baik namun karena ada seorang yang terburu-buru balapanku jadi berantakan,” tutur adik dari Aleix Espargaro ini. “Terlalu memaksakan seolah dia bisa memenangkan lomba di lap pertama,” lanjut pembalap usia 23 tahun itu. Pol Espargaro jadi lebih kesal karena Redding seolah tak menganggap kejadian itu.Tak ada itikad dari Redding untuk meminta maaf ataupun menjelaskan apa yang terjadi langsung pada Pol.

Pol Espargaro

“Aku terlalu memaksa. Saat berduel dengan Lorenzo tiba-tiba ia mengerem di tengah tikungan. Aku berusaha menghindar namun tergelincir dan jatuh. Aku coba lanjut lagi dan berharap akan hujan namun kerusakan di footstep kiri membuatku tak bisa menyelesaikan balapan,” papar Scott Redding.

Pada akhirnya kedua pembalap ini tidak terlalu fokus pada kejadian tersebut dan lebih berkonsentrasi pada balapan selanjutnya. “Konsentrasi sekarang ke balapan selanjutnya dan meraih hasil terbaik,” tukas Pol Espargaro. “Kami telah menemukan setting motor yang sesuai dengan gaya dan posturku. Aku yakin bisa berbuat banyak di balapan-balapan selanjutnya,” yakin Scott Redding. RK

SSS Racing