MotoGP Mugello 2020 Dibatalkan

Sirkuit Mugello Pilih gelar Balap F1 Ketimbang MotoGP | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Gran Premio d’Italia Oakley atau gelaran MotoGP Mugello, Italia 2002 resmi dibatalkan. Ini menjadi yang pertama kalinya gelaran MotoGP gagal tayang di sirkuit tersebut selama 30 tahun.

Paolo Poli selaku CEO sirkuit Mugello sendiri mengatakan bahwa pihaknya belum menemukan solusi mengenai gelaran MotoGP di sirkuitnya. Dengan tanpa penonton serta belum mendapatkan tanggal pasti membuat pihaknya memilih untuk batal.

“Terlepas dari upaya bersama yang dilakukan untuk menemukan solusi praktis, ketidak mungkinan menggelar acara yang terbuka untuk penonton, serta kesulitan yang muncul dari situasi yang luar biasa ini, belum memungkinkan untuk temukan tanggal baru untuk Grand Prix Italia,” ungkap Paolo Poli.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport yang merupakan penyelenggara MotoGP sendiri menambahkan bahwa masalah logistik dan operasional juga menjadi salah satu alasan dibatalkannya gelaran ini.

“Sayangnya, kami tidak dapat menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional yang diakibatkan dari pandemi serta penataan ulang kalender untuk memungkinkan kami kunjungi venue musim ini,” terang Carmelo yang dirilis oleh laman resmi MotoGP.

SSS Racing