MotoGP Mugello (2017): Lorenzo Optimis Raih Podium Keduanya

MotoGP Mugello (2017): Lorenzo Optimis Raih Podium Keduanya
Lorenzo optimis bisa naik podium di GP Mugello | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo katakan bahwa dirinya bisa kembali naik podium di GP Mugello, sekaligus meraih podium keduanya bersama dengan Ducati di musim ini. Sebelumnya Lorenzo mampu naik podium pertamanya di GP Jerez.

Juara dunia tiga kali mengawali musim yang menantang dengan tim barunya setelah menghabiskan sembilan musim bersama dengan Yamaha. Berhasil naik podium di GP Jerez, itu pertanda kalau Jorge Lorenzo mulai mendapatkan “feel” dengan Desmosedici GP17.

Memulai start dari posisi ketujuh, Lorenzo tetap optimis bisa naik podium di GP Mugello. “Saya lebih suka naik podium. Saya ingin memulai dengan baik dan dapat memiliki kecepatan yang sama dengan para pembalap terbaik, untuk menutupi ketertinggalan 14detik saya di GP Jerez. Jika saya naik podium, saya senang. Tetapi jika tidak bisa naik podium, saya harus finsih dekat dengan sang pemenang,” kata Jorge Lorenzo.

SSS Racing

Lorenzo satu dari tiga pembalap pabrikan Ducati yang berada di posisi tujuh besar, bersama dengan Andrea Dovizioso yang berada di urutan ketiga, duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berada di urutan satu dan dua, dan Michele Pirro pembalap wildcard yang berhasil tempati urutan keempat.

“Dalam beberapa alasan di trek ini, saya tidak benar-benar menekan untuk satu lap. Saya merasa lebih nyaman dibandingkan sebelumnya, tapi masih tidak cukup untuk mengambil keuntungan dari semua potensi. Masih ada yang hilang. Contoh, saat Yamaha meningkat satu detik, ketika saya hanya bisa meningkat setengah detik, atau 0,6 detik. Itulah perbedaannya,” terang Lorenzo.

“Akhirnya mereka bisa mencetak (1 menit) 46,5 detik sekian. Saya mencetak (1 menit) 46,9 detik dan (1 menit) 47,1 detik. Dalam hal race pace ini tidak ada perbedaan besar,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD