MotoGP Misano: P1 Hari Jumat! Vinales Kalem Katanya Masih Belajar

Maverick Vinales | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Maverick Vinales menyandang predikat pembalap tercepat dalam latihan bebas hari pertama Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-14 MotoGP yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino, Jumat (17 September).

Pembalap Aprilia Gresini itu berhasil mencatat waktu terbaik 1 menit 32,666 detik saat FP1. Itu jadi waktu tercepat di hari Jumat karena saat FP2 kondisi lintasan basah sehingga semua pembalap tidak dapat tampil maksimal.

Menanggapi hasil tersebut, Vinales yang melakukan debut keduanya ini mengaku cukup senang dan puas. Meskipun, dia akui masih dalam tahap belajar mengendarai Aprilia RS-GP, tapi sekarang jauh lebih bagus dari pada saat GP Aragon.

Maverick Vinales (Aprilia)
SSS Racing

“Pada balapan Aragon, saya masih merasa seperti seorang rookie yang belum pernah mengendarai motor MotoGP. Sekarang saya merasa jauh lebih kuat. Secara keseluruhan, perasaannya bagus, tetapi kami tidak bisa memikirkan penempatan apa pun,” kata Vinales dilansir dari speedweek.

“Kita tahu bahwa kita perlu fokus pada perasaan dan pada proses pembelajaran yang kita lalui ini. Kami masih memiliki banyak hal untuk dipahami, tetapi jelas bagus untuk berada di depan. Itu membuat Anda merasa jauh lebih nyaman, Anda jauh lebih tenang, itu jelas. Karena Anda merasa memiliki kecepatan,” ungkap pembalap 26 tahun tersebut.

GM-helm PARD