MotoGP Misano: Morbidelli Merasa Naik Pesawat Luar Angkasa!

Franco Morbidelli | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli menceritakan tentang debutnya bersama pabrikan Yamaha dan kembali balapan dalam putaran ke-14 MotoGP yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino, Jumat (17 September).

Anak didik Valentino Rossi itu begitu terkesan dengan penampilan barunya. “Setelah tiga bulan, motor MotoGP tampak seperti pesawat luar angkasa. Kecepatannya sangat tinggi. Saya mencoba mengembalikan ritme saya secepat mungkin,” ungkap pembalap yang disapa Franky itu.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan tentang perjalanannya di latihan bebas pertama dan kedua. Dimana saat FP1 Franky menempati posisi ke-16 dengan selisih 0,904 detik dari pembalap tercepat Maverick Vinales (Aprilia).

Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP)
SSS Racing

Sedangkan di FP2 yang berlangsung dalam kondisi lintasan basah Franky berada di posisi ke-13. “Sangat menyenangkan mengendarai FP1 dan FP2 dengan warna-warni di lingkungan ini di Misano. Saya tidak akan pernah melupakannya,” kata Morbidelli.

“Saya mengalami lebih banyak masalah dengan lutut saya di pagi hari dari pada di sore hari, dan dalam kondisi basah, ketegangannya jauh lebih sedikit. Saya berharap besok akan lebih baik,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD