MotoGP Misano 2014 : Kemenangan Valentino Rossi Bikin Merinding

GM-helm

BalapMotor.Net – Kemenangan Valentino Rossi di MotoGP Misano kemarin  ( 14/9 ) memang benar-benar bikin merinding, merindingnya bukan pada jalanya balapan, namun saat Valentino Rossi naik podium di depan para penggemarnya. Sirkuit Misano yang ada di negara kecil San Marino memang tergolong lebih dekat ke kota kelahiran pembalap 35 tahun ini yaitu di Urbino, Italia, meskipun sudah beda negara gitu. Makanya sirkuit kemarin tribunya berubah jadi kuning, karena fans dari pembalap Movistar Yamaha.

Memang sih kalau dilihat dari balapan kemarin kueang begitu greget, apalagi setelah Marc Marquez mengalami kesalahan saat mengejar the Doctor, balapan seperti babak latihan karena Jorge Lorenzo rekan setim Rossi tidak sanggup melawan kekuatan dari Rossi.

” Saya pikir saya Valentino Rossi terbaik sepanjang karier saya. Saya tdak merasa bahwa saya lebih lambat dibandingkan ketika saya memenangkan sepuluh atau seebelas balapan selama semusim. Masalah yang lebih besar adalah bahwa saingan saya lebih kuat. Mereka muda dan generasi berikutnya. Mereka lebih profesional dan lebih fokus. “tutur Valentino Rossi yang memang sangat diagungkan oleh para penggemarnya.

Sangat disayangkan memang Marc Marquez melakukan kesalahan saat mengejar Valentino Rossi karena di sirkuit Misano kemarin memang Yamaha terlihat lebih kuat, dan Marquez terlalu ngotot untuk tetap dekat dengan Rossi karena Marquez tau Rossi bakalan lebih cepat disini.

” Mereka mempunyai lebih sedikit kecepatan dibanding kita, dan hari ini kita mampu lmendekatkan cukup dekat dengan mereka. Saya melihat kemungkinan bertempur dengan Valentino Rossi, namun itu tidak mungkin, karena kesalahan yang saya lakukan karena melewati kerb dan kehilangan grip roda depan, namun saya bahagia bisa finish di posisi ke-15. ” tutur Marc Marquez. RR | Crash

SSS Racing